Powered By Blogger

Rabu, 18 Februari 2009

Kebun Raya Bali




Suasana yang hijau dan asri di kebun raya bogor rupanya dapat disaingi oleh kebun raya bali. Suasana yang dingin dan asri di daerah bedugul, membuat kebun raya ini menjadi primadona bagi warga bali dan turis yang sedang berlibur.

Kebun raya bali yang bernama eka karya terletak dikawasan bedugul-bali, 30 menit dari denpasar kalau berangkat pada pagi hari dengan menggunakan kendaraan pribadi. Atau bisa menggunakan mini bus dengan jurusan singaraja-denpasar, tapi lama banget nunggunya..

Perjalanan menuju bedugul seperti biasa berkelok-ke

lok dan menanjak, karena bedugul adalah perbukitan. perjalanannya sama seperti menuju puncak. Jikalau cuaca sedang cerah, kita dapat melihat beberapa pegunungan yang ada di bali seperti gunung batur dll. Banyak pemandangan indah dan menarik di sepanjang perjalanan.

Hari Minggu di penghabisan bulan januari, aku, zein dan beberapa kawan pergi ke bedugul, kami berangkat dari denpasar dengan menggunakan 2 mobil. kami berangkat jam 12.00 siang dan sampai di kebun raya jam 13.00. Maklum, hari minggu jalanan ramai.

Planing utama kami adalah bermain bola di kebun raya, kebetulan helmi temanku merupakan anak dari seorang yang punya urusan dengan kebun raya. Sehingga kami mendapat free pass.. harga tiket biasa sekitar 12 ribuan. Sebelum masuk kami membeli nasi bungkus di warung muslim di pasar bedugul. Kemudian kami shalat dzuhur di masjid dekat gerbang masuk.

Setelah selesai shalat, kami langsung masuk ke kebun raya. Yah saat itu cuaca berawan dan lokasi lumayan ramai. Setelah berkeliling untuk cuci mata, mobil akhirnya diparkir dekat dengan lapangan bola.


Kebun raya, yah seperti yang kita bayangkan. Dipenuhi dengan berbagai macam jenis pohon. Mulai dari pohon besar dan kecil, dari jenis palm dan mahoni. Rindang, asri dan bersih, serta kelebihan dari kebun raya ini menurutku, kita dapat melihat danau bedugul dari sisi atas kebun raya.


Untuk berlibur bersama keluarga, bisnis, dan outbond kebun raya ini bisa dijadikan sebuah rekomendasi yang bagus. Karena kebun raya ini juga menyediakan beberapa fasilitas resort.


Kebun raya juga menyediakan peta, sehingga pengunjung dapat melihat posisi dimana berada dan lokasi-lokasi menarik lainnya di kebun raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget